Friday, November 7, 2008

Why Architect?

Kadang gw suka nanya ama diri gw.. kenapa sih gw mau-maunya jadi arsitek..?
Sebelom gw milih nih jurusan, banyak orang di sekitar gw yang ngasih tau gw, udah ngewanti wanti gw kalo arsitek tuh susah, no life, banyak kerjaan, de el el- de el el.. but at the end gw toh end up ngambil nih jurusan juga.. haha..

Cici gw 2-2 nya arsitek.. which is menurut gw keren banget.. en gw salut ama mereka yang udah bisa ngelewatin 5 1/2 tahun penuh perjuangan.. haha.. terus, gw nya sendiri gimana?
baru tahun ke 2 aja rasanya kuliah udah empot-empot an.. okelah nilai gw, gak jelek2 amat (ca elah)... but untuk dapetin semua nilai itu bener2 butuh perjuangan.. 1 assignment aja bisa 3-4 hari at least en disertai ga tidur.. --" which is ngebuat gw sometimes ngerasa ga ada bedanya hari senen ama hari sabtu.. hahaha..

Lecturer gw disini pernah ngomong gini ke gw.. "asal lu tau aja ya, arsitek tuh ga akan jadi kaya.. arsitek yang paling kaya tuh palingan si Sir Norman Foster yang udah punya helikopter pribadi di rumahnya.." Arsitek is all about passion.. gitu kata dosen gw lebih lanjut.. "Jadi, menjadi seorang arsitek tuh lebih didasarin ama "desire" lu, keinginan lu itu sendiri, bukan dengan tujuan en harapan biar suatu saat nanti jadi kaya, kayak orang yang ngambil jurusan bisnis and ekonomi.

Gw rada nancep pas tuh dosen ngomong kayak gitu.. setelah gw pikir-pikir emang bener omongan dia.. walopun gw yakin sih siapa juga yang ga pengen jadi kaya.. hahaha.. gw pun pengen to be honest.. mungkin karena itu juga di pikiran gw, ntarnya gw mesti ngambil jurusan bisnis juga as complimentary..

Thanks to dosen gw Xing Ruan yang udah ngebuka pikiran gw lebih jauh ttg arsitek yg sebenernya, indeed, gw masih ijo banget ttg masalah ini, but gw bener2 pengen lebih belajar lg ttg gimana arsitek itu sebenernya di masa2 mendatang... =p

No comments: